Monday, November 20, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Pengetahuan » Konsumsi Makanan Yang tepat Untuk Menyeimbangkan Kadar Gula Dalam tubuh
Konsumsi Makanan Yang tepat Untuk Menyeimbangkan Kadar Gula Dalam tubuh

Konsumsi Makanan Yang tepat Untuk Menyeimbangkan Kadar Gula Dalam tubuh

Pola makan memang sangat berpengaruh untuk kelangsungan hidup seseorang, terutama sangat berpengaruh untuk kesehatan. Misalnya saja makanan untuk penderita diabetes tentunya berbeda dengan makanan untuk penyakit lainnya. Namun yang pasti, makanan yang harus dikurangi bahkan dihindari oleh para penderita diabetes, adalah makanan yang bisa memicu atau menyebabkan kadar gula dalam tubuh meningkat atau menjadi tidak terkontrol. Seperti makanan yang mengandung kadar lemak tinggi, atau makanan dan minuman yang mengandung kadar gula berlebihan.

Adapun makanan yang baik jika di konsumsi oleh para penderita diabetes, seperti makanan yang memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang mampu menjadi penyeimbang, atau makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Itu merupakan makanan untuk penderita diabetes yang baik jika di konsumsi oleh para penderita diabetes. Namun tidak hanya sebatas itu saja, para penderita diabetes juga di haruskan untuk selalu menerapkan pola hidup yang sehat, seperti istirahat yang cukup, menjauhkan diri dari stres atau depresi, dan yang paling utama adalah lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Penderita diabetes sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang bisa menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh. Maksudnya adalah agar kadar gula dalam tubuh tidak meningkat atau tetap dalam keadaan yang normal. Misalnya mengonsumsi sayuran hijau seperti bayam atau brokoli. Beberapa jenis buah-buahan segar, dan juga nasi atau beras merah yang mengandung karbohidrat kompleks. Dengan pengaturan pola makan yang sehat seperti ini, maka kadar gula dalam tubuh akan tetap terjaga.

Dan bagi penderita diabetes yang suka dengan makanan atau minuman yang manis, Anda masih bisa menikmati makanan dan minuman tersebut. Yaitu dengan cara mengganti gula yang biasa di gunakan untuk pemanisnya dengan gula yang lebih sehat yaitu gula tropicana. Namun kini penderita diabetes bisa juga menikmati makanan lainnya seperti susu, cookies, sirup yang bebas gula dari tropicana. Dengan hadirnya beberapa produk dari tropicana ini, membuat para penderita diabetes bisa kembali menikmati makanan dan minuman kesukaan nya. Karena produk dari tropicana yang bebas  gula ini, sudah disesuaikan kadarnya dengan penderita diabetes.

About review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top