Monday, October 23, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Memilih Paket Wisata Lombok dan Tips untuk Berlibur
Memilih Paket Wisata Lombok dan Tips untuk Berlibur

Memilih Paket Wisata Lombok dan Tips untuk Berlibur

Banyak jasa tour and travel yang menawarkan paket wisata Lombok. Kelihatannya memang sangat menarik. Salah satunya adalah jasa Lombok Tour Plus. Melalui jasa travel, maka segala urusan liburan anda akan diurus. Anda pun tinggal menikmati liburan dan membayar sejumlah harga yang telah ditawarkan. Meskipun begitu, tetap ada beberapa hal yang harus anda persiapkan ketika berlibur ke Lombok. Karena tour and travel hanya akan mengurus perjalanan serta kunjungan anda ke tempat wisata. Sehingga agar kenikmatan liburan anda tidak terganggu hal-hal kecil yang menyebalkan, ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan. Berikut adalah tips-tips untuk berlibur ke Lombok.

Merencanakan liburan ke Lombok

Jika anda berlibur sendiri tanpa menggunakan jasa tour and travel, maka biasanya ada beberapa hal yang harus anda siapkan dengan matang sendiri. Misalnya untuk transportasi. Menuju ke Lombok anda bisa menggunakan pesawat, atau naik kapal. Lalu sesampainya disana, pastikan tempat menginap dan lain-lainnya sudah dipesan. Untuk transportasi selama di Lombok, anda bisa menggunakan bemo atau cidomo (semacam dokar). Tetapi bisa juga menyewa mobil. Tetapi tarif sewa mobil di Lombok cukup mahal. Tetapi berbeda urusannya jika anda memutuskan menggunakan jasa tour and travel. Biasanya tour and travel, seperti Lombok Tour Plus, telah menyiapkan paket wisata Lombok yang telah menyangkut hal-hal seperti penginapan, transportasi, dan lain sebagainya.

Karena tujuan anda adalah untuk berlibur, jangan sampai lupa untuk membawa uang cash. Berbeda dengan wisata di kota lain, kebanyakan objek wisata di Lombok tidak dipungut biaya. Hanya saja biasanya disedikana kotak amal dan buku untuk menuliskan sumbangan seikhlasnya yang anda berikan. Nantinya sumbangan akan digunakan untuk perawatan tempat-tempat wisata tersebut. Berlibur ke Lombok anda juga tidak boleh melupakan untuk membawa sunblock. Seperti yang sudah kita ketahui, Lombok hampir sama seperti Bali. Aktivitas yang akan digunakan kebanyakan pasti outdoor dan berada di sekitar pantai. Jangan lupa sediakan sunblock di tas anda untuk mengurangi efek panasnya sinar matahari. Terakhir, jangan lupa untuk berpakaian yang sopan. Bagaimanapun juga anda adalah pengunjung yang bertamu. Penduduk Lombok mayoritas adalah orang suku Sasak yang beragama Islam dan masih menjunjung tinggi norma agama dan sosial. Berpakaian terbuka akan mengundang tatapan sinis para warga lokal. Demikianlah beberapa tips yang bisa diberikan, selamat memilih paket wisata lombok untuk berlibur!

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top