Friday, July 28, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Pengetahuan » Cara Stimulasi Bayi Yang Tepat Agar Tumbuh Maksimal
Cara Stimulasi Bayi Yang Tepat Agar Tumbuh Maksimal

Cara Stimulasi Bayi Yang Tepat Agar Tumbuh Maksimal

Seorang bayi pasti selalu melewati masa pertumbuhan dan perkembangannya setiap harinya. Namun sudah tahukah anda sebagai orang tua anda apat membantu proses perkembangan maupun pertumbuhan bayi anda agar dapat berjalan lebih maksimal. Bahkan ada bebepa cara yang dapat anda lakukan agar bayi anda akan tumbuh lebih cerdas dan juga sehat. Salah satu nya adalah dengan cara stimulasi bayi yang dapat sangat berpengaruh pada perkembangan bayi anda.

Stimulasi merupakan rangsangan-rangsangan yang anda lakukan pada bayi anda untuk memberikan rangsangan pada beberapa sistem organnya yang sedang berkembang. Stimulasi ini bertujuan agar berkemabangan tersebut akan berjalan lebih maksimal, sehingga nantinya anak anda akan tumbuh lebih cerdas dan sehat di bandingkan dengan anak yang tidak di beri stimulasi itu sendiri.

Ada banyak stimulasi yang dapat anda lakukan untuk bayi anda. jika anda merasa tertarik dan ingin mengetahuinya lebih jelas maka anda dapat menyimak artikel ini hingga selesai dan temukan sendiri jawabannya.

Cara stimulasi bayi yang pertama adalah memberi rangsangan pada beberapa organ atau pancainderanya. Anda dapat merangsang penglihatan, pendengaran, pengecapan, penciuman, serta sentuhan atau rabaan yang sering di lakukan bayi anda. untuk memaksimalkan berkembangan pada panca indera ini anda dapat melakukan beberapa cara yang berkaitan dengan masing-masing indera yang ingin anda stimulasi.

Misalnya untuk indera penglihatan, anda dapat memberikan stimulasi dengan cara mendekatkan wajah anda beberapa meter pada bayi anda. hal ini bisanya dapat di lakuakan oleh para ibu saat sedang menyusui bayi. Saat menyusui anda harus melihat mata bayi anda dan tunjukkan beberapa ekspresi pada bayi anda seperti tersenyum dan berbicara. Saat berbicara dapat menjadi salah satu cara menstimulasi pendengaran bayi.

Untuk indera penciuman anda dapat menggunakan pupur bayi yang wangi dan juga perlengkapan bayi lainnya. Sebaliknya usahakan untu anda sendiri jjangan menggunakan minyak wangi yang terlalu menyengat sehingga tidak mengganggu bayi anda. anda dapat menggunakan produk yang memiliki harum yang khas di tubuh bayi anda seperti produk dari Zwitsal.

Selanjutnya untuk perabaan anda dapat memberi stimulasi bayi pada saat menggenggam atau perabaan bayi. Bayi memiliki reflek menggenggam, maka anda dapat memberikan satu jari anda di dekatnya untuk ia genggam. Hal ini juga akan berpengaruh agar ia cepat belajar memegang suatu benda.

About review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top