Thursday, September 21, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Pengetahuan » Pentingnya Merawat Alat-Alat Kebersihan Rumah
Pentingnya Merawat Alat-Alat Kebersihan Rumah

Pentingnya Merawat Alat-Alat Kebersihan Rumah

alat kebersihan

Setiap rumah pasti mempunyai alat kebersihan seperti sapu, kemocing, lap dan sebagainya. Fungsinya tentu saja untuk membersihkan bagian rumah yang kotor. Karena fungsi tersebut, seharusnya alat kebersihan harus tetap bersih sehingga tidak kotor dan cepat rusak. Merawat alat kebersihan sebenarnya sangat mudah tetapi banyak orang yang belum mengetahuinya dengan baik. Sehingga sebagian besar orang harus mengeluarkan banyak uang untuk membeli lagi peralatan kebersihan yang baru. Kalau bisa dirawat dengan baik, pengeluaran untuk membeli alat kebersihan yang baru bisa diminimalisir dan bisa berhemat. Merawat alat kebersihan sangat penting karena jika tidak dibersihkan, alat kebersihan justru bisa menyebabkan bagian rumah menjadi lebih kotor.

Salah satu dari alat kebersihan adalah sapu. Ya, sapu ini sering digunakan untuk membersihkan lantai ataupun membersihkan bagian dinding yang kotor. Karena seringnya dipakai, sapu harus lebih banyak dibersihkan daripada yang lainnya. Jika tidak, lantai justru akan lebih cepat kotor dan sapu tidak bisa berfungsi dengan baik. Cara merawat sapu antara lain dengan membersihkannya dalam air pada bak. Rendam sapu selama kurang lebih 10 menit dan biarkan semua kotoran pada sapu larut dalam air. Setelah itu, keringkan di bawah sinar matahari kemudian dipakai. Cara membersihkan sapu ini sama seperti membersihkan lap pel. Kain pel juga harus sesering mungkin dibersihkan dan kemudian dijemur lalu diganrung pada dinding.

Sedangkan alat kebersihan lainnya yang juga sering digunakan adalah bak sampah. Karena kegunaannya menampung sampah-sampah yang berbau  tidak sedap, bak sampah harus sering dibersihkan supaya tidak menimbulkan bau menyengat. Setidaknya, bersihkan setiap 3 hari sekali. Cara membersihkannya pun sangat mudah yaitu dengan mencuci bak sampah dengan sabun dan air bersih kemudian bilas. Setelah itu keringkan lalu bak sampah siap dipakai. Dengan membersihkan bak sampah, tidak perlu khawatir lagi dengan bau sampah yang busuk. Cara merawat alat kebersihan lainnya bisa dilihat di situs cleanipedia dimana banyak orang yang saling bertukar pengalaman dan tips membersihkan berbagai peralatan.

About review

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top