Friday, July 28, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » NESIA Berikan Seminar Bisnis Untuk Anggotanya
NESIA Berikan Seminar Bisnis Untuk Anggotanya

NESIA Berikan Seminar Bisnis Untuk Anggotanya

Melakukan bisnis bukan merupakan hal yang mudah, mungkin ini yang menjadi dilema oleh banyak pemuda di Indonesia. Jika dilihat memang tidak banyak usaha-usaha pemuda Indonesia yang bisa melejit besar, kebanyakan hanya usaha kecil yang tidak jelas progresnya. Hal ini dikarenakan kurang adanya dukungan oleh masyarakat sekitarnya, tidak ada juga pembangkit motivasi untuk menjalankan bisnis secara besar-besaran. Membangun bisnis memang tidak bisa dalam waktu singkat dan membutuhkan banyak kesabaran. Di tingkat kesabaran untuk menjalani kekalahan ini yang membuat banyak pebisnis muda gugur, banyak yang tidak bisa bertahan di kala terpuruk. Disinilah gunanya dibangun NESIA (Nasional Ekonomi Sosial Indonesia) yang mana mempersatukan pemuda-pemuda Indonesia untuk melakukan bisnis bersama-sama dalam satu komunitas resmi yang mana di dalamnya akan saling mendukung satu sama lain. Organisasi bisnis garapan pemuda bangsa ini telah berdiri setahun lalu tepatnya pada 6 Januari 2015.

NESIA selalu memberikan berbagai seminar bisnis yang bisa diikuti oleh seluruh anggota. Seminar bisnis dilakukan untuk memecut semangat anggota dalam melakukan bisnis. Dengan dilakukannya pertemuan antar pebisnis muda ini juga diharapkan akan adanya saling berbagi pengalaman dan motivasi untuk bisa terus pantang menyerah melanjutkan bisnis yang telah dibangunnya. NESIA disini memiliki peran sebagai perantara bagi anggotanya untuk melakukan bisnis dengan lancar. Banyak sekali pihak yang tertarik untuk bergabung ke dalam organisas NESIA ini. tak ketinggalan bahkan pelajar SMA dan juga mahasiswa juga turut bergabung meramaikan organisasi ini. Bahkan ketua bidang bahtsul masail MUI Gersik juga turut serta masuk ke dalam organisasi ini. terlihat bahwa semakin lama akan semakin banyak orang berpengaruh yang bergabung ke dalam organisasi bergengsi di kalangan pemuda ini.

Kegiatan seminar sesering mungkin dilakukan NESIA untuk anggotanya di seluruh Indonesia, terbukti bahwa pada bukan Januari 2016 telah dilakukan 2 kali seminar yakni pada hari ulang tahun NESIA yang pertama dan pada tanggal 12 Januari. Kegiatan seminar memang sangat oenting untuk anggotanya agar lebih semangat lagi menjalankan berbagai jenis bisnis yang digelutinya serta bisa menambah wawasan seputar bisnis agar bisa terus mengambangkan bisnisnya.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top