Saturday, August 27, 2016
Artikel Terkini
You are here: Home » Review » Pinjam Dana untuk Liburan Jangan Sampai Membuat Anda Stress
Pinjam Dana untuk Liburan Jangan Sampai Membuat Anda Stress

Pinjam Dana untuk Liburan Jangan Sampai Membuat Anda Stress

Memiliki liburan impian baik di dalam atau ke luar negeri tidak ada alasan untuk Anda untuk tidak mewujudkannya. Jadikan liburan yang sudah Anda impikan tersebut jadi liburan paling menyenangkan, liburan yang cerdas pas dengan budget yang sudah Anda anggarkan.
Oleh karena itu, sebelumnya Anda harus menyusun rencana sebagai berikut.

  1. Cari tahu mengenai tempat tujuan wisata Anda. Mengenai kondisi di sana dengan akomodasi untuk transportasi dan penginapannya. Dari satu tempat ke tempat lain naik apa, pakai uang cash atau kartu dalam pembayarannya, penginapan yang nyaman dan murah di mana, atau tempat makan yang halal di daerah mana. Anda bisa mencari informasi dari berbagai blog yang memuat review mengenai liburan ke tempat tersebut atau langsung tanyakan pada orang terdekat yang pernah liburan ke sana. Dengan informasi ini, selain bisa membayangkan nanti akan bagaimana selama di sana, Anda juga bisa menganggarkan biaya yang akan dihabiskan untuk akomodasi transportasi, penginapan, dan makan selama di sana.
  2. Cari tahu juga mengenai wilayah setiap tempat wisata yang ada di tempat tersebut dari satu tempat ke tempat lainnya. Sehingga, jika jauh dan mengharuskan Anda menginap di tempat tersebut juga bisa Anda anggarkan sejak awal. Anda pun bisa memesan penginapan lebih awal dan tidak akan memesan kamar terlalu lama di penginapan sebelumnya. Pelajari juga jenis transportasi yang harus Anda gunakan dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya. Termasuk akan menghabiskan waktu berapa lamanya, agar Anda bisa memilih mana yang bisa menjadi prioritas utama untuk dikunjungi dan mana yang harus dikunjungi terakhir.
  3. Untuk wilayah dalam maupun luar negeri yang harus Anda tuju menggunakan pesawat atau kereta api yang tiketnya harus Anda pesan jauh-jauh hari bahkan bulan sebelum keberangkatan, pastikan sudah Anda booking. Sebelumnya, anggarkan biayanya untuk menghitung total kebutuhan biaya yang Anda butuhkan untuk liburan tersebut.
  4. Demikian juga dengan hotel selama di sana, harus sudah Anda anggarkan dan pesan sebelum keberangkatan.
  5. Cek juga barang bawaan yang harus disiapkan dan apa saja yang belum ada untuk Anda lengkapi. Pastikan membawa barang yang multifungsi agar tidak terlalu banyak barang bawaan. Misalnya satu tas untuk beberapa pakaian dengan warna yang netral, begitu juga dengan sepatu, dan bawahan. Perlengkapan mandi dan obat-obatan darurat jangan sampai ketinggalan. Bawa gadget secukupnya. Misalnya hanya handphone dan kamera atau tablet saja.

Setelah Anda memiliki anggaran dan total kebutuhan budget, sebelum melanjutkan ke pesan tiket, hotel, dan packing perlengkapan. Anda harus mencari persiapan dana tersebut. Jika sebelumnya Anda memiliki tabungan yang sudah direncanakan mungkin tidak sulit bagi Anda untuk meneruskan ke langkah-langkah persiapan selanjutnya. Lalu, bagaimana untuk Anda yang belum memiliki tabungan rencana untuk liburan tersebut?

Caranya gampang, Anda bisa melakukan pinjaman tanpa agunan ke bank dimana Anda menjadi nasabah selama ini. Fasilitas pinjaman dari bank tanpa jaminan dengan bunga tetap ini membantu Anda mewujudkan liburan impian. Dananya mudah cair dan persyaratannya pun sederhana. Anda cukup memiliki penghasilan setiap bulan untuk menjamin bahwa Anda mampu membayar pinjaman tersebut. Pihak bank akan mempertimbangkan hal tersebut untuk jumlah pinjaman dan jangka waktu pembayarannya untuk Anda. Selama Anda melengkapi persyaratan pinjaman tersebut dan jujur kepada pihak mengenai berbagai informasi yang mereka butuhkan, pengajuan pinjaman Anda pasti cepat dan lancar.

Selain memanfaatkan pinjaman tanpa agunan tersebut untuk liburan, Anda juga bisa menggunakannya untuk kebutuhan lain. Seperti pendidikan, kredit rumah, perbaikan rumah, pengobatan, atau bisa juga untuk modal usaha. Jenis pinjaman ini banyak dimanfaatkan oleh para pecinta traveling yang senang menjelajahi berbagai tempat wisata setidaknya setahun sekali.

Namun, perhatikan juga kebutuhan liburan ini agar tidak membuat Anda stress dalam pembayarannya. Di sinilah Anda akan tahu kenapa penghasilan per bulan Anda penting dalam pertimbangan pinjaman tersebut. Disadari atau tidak, Anda pasti akan sangat bersemangat untuk segera liburan setelah dana pinjaman tersebut cair. Namun, Anda akan merasa sayang ketika setiap bulan penghasilan Anda akan dipotong untuk anggaran pembayaran dana liburan yang sudah Anda pinjam tersebut.

Walaupun dana ini tidak begitu memberatkan untuk Anda gunakan fasilitas pinjamannya, namun menabung memang lebih baik. Usaha Anda menabung untuk liburan akan terbayar saat liburan yang sudah Anda tunggu-tunggu itu datang. Saat kembali pulang, Anda juga bisa semakin bersemangat untuk menabung lagi agar bisa kembali liburan. Berbeda dengan Anda yang bergantung pada pinjaman. Pulang liburan justru pusing memikirkan dana pinjaman yang harus dibayar. Jadi, lebih baik Anda menabung saja.

Anda bisa menabung dana khusus untuk liburan di bank melalui tabungan rencana yang sekarang juga banyak ditawarkan di berbagai bank. Per bulannya Anda bisa menyisihkan minimal sejumlah yang diharuskan atau lebih agar anggaran dana yang akan menjadi budget liburan tersebut cepat terkumpul. Motivasi Anda agar semakin rajin menabung untuk liburan dengan memajang foto tempat wisata tujuan di meja kerja atau di meja dekat tempat tidur dimana Anda bisa sering melihatnya. Dengan demikian keinginan Anda untuk semakin rajin menabung akan semakin besar.

Sebaiknya Anda tidak membuat ATM untuk tabungan rencana liburan ini. Karena, tidak akan ada bedanya dengan Anda menabung di rumah. Dana tersebut akan sering terpakai dengan pemikiran ‘tidak apa-apa lah hanya sekian ratus ribu saja’. Padahal, lama kelamaan ini akan membuat tabungan terus berkurang.

Kalaupun Anda ingin menyimpan dan menabungnya di rumah, lebih baik Anda titipkan pada saudara atau rekan yang Anda percaya pintar memanage dan menyimpan uang. Dimana mereka akan menyimpan uang titipan Anda dengan baik dan begitu terkumpul bisa langsung Anda gunakan. Bisa juga jika Anda berencana berlibur bersama teman, berdua atau lebih dikumpul di satu orang yang paling pintar dalam menyimpan uang tersebut. Jadi, begitu waktu keberangkatan yang sudah direncanakan tersebut tiba, Anda semua bisa langsung berangkat.

Agar liburan ini tidak memakan budget, Anda juga bisa menyiasati dengan memilih waktu liburan di masa promo tiket pesawat dan hotel. Maka dari itu lebih baik Anda gunakan pinjaman tanpa agunan untuk keperluan Anda dan keluarga Anda.

Contohnya promo akhir tahun atau masa liburan sekolah. Untuk akhir tahun, biasanya untuk tiket pesawat ke luar negeri pun lebih murah. Pilih juga tempat penginapan seperti guest house yang bisa ditempati beberapa orang. Memilih hotel tentu lebih nyaman tapi harganya juga pasti lebih mahal. Lebih bagus lagi jika Anda mempunyai kenalan di tempat wisata tersebut dan ikut tinggal di rumahnya. Walaupun harus membayar, pasti tidak akan lebih besar biayanya dari pada di penginapan. Selain itu, pasti jauh lebih aman dan nyaman karena Anda sudah mengenal mereka.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top