Monday, May 1, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Komitmen PGN Untuk Menambah Pelanggan, Khususnya Rumah Tangga
Komitmen PGN Untuk Menambah Pelanggan, Khususnya Rumah Tangga

Komitmen PGN Untuk Menambah Pelanggan, Khususnya Rumah Tangga

PGN atau singkatan dari Perusahaan Gas Negara merupakan sebuah badan usaha yang didalamnya menyalrkan gas bumi ke berbagai segmen masyarakat di Indonesia. Baik itu dari rumah tangga, kemudian usaha kecil, UMKM (Usaha Menengan), pembangkit listik, industri, moda transportasi, sampai dengan sektor yang komersial, contohnya yaitu seperti rumah sakit dan juga mall.
Hendi Prio Santoso yang berkedudukan sebagai Direktur Utama dari PGN mengatakan bahwa rumah tangga merupakan pelanggan PGN yang jumlahnya paling besar. Untuk menambah jumlah pelanggan ini, Hendi Prio Santoso melakukan berbagai macam cara. Beberapa cara yang dilakukan seperti mengembangkan jaringan gas rumah tangga. Dengan demikian semua hal yang berkaitan dengan investasi, berasal dari PGN sendiri.
Hendi Prio Santoso mengatakan bahwa usaha yang dirancang tersebut sudah diwujudkan diberbagai daerah di Negara Indonesia seperti Sumatera Selatan, Jawa Barat, Kepulauan Riau, Banten, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Jawa Timur. Saat ini jumlah sambungan rumah tangga sudah 100 ribu lebih. Selain itu, PGN pun melakukan perluasan pelanggan untuk rumah tangga pada wilayah baru maupun aksiting yang sebelumnya memang tidak terjangkau jaringan. Usahanya, selain telah menggunakan gas bumi dari pipa PGN yang disambungkan dengan sumber adanya gas bumi diperut bumi, Perusahaan Gas Negara ini pun melakukan pioneering berbentuk clustering CNG.
Misalnya dilakukan dikota Semarang. Gas yang telah disalurkan untuk para pelanggan rumah tangga dikota tersebut diangkut menggunakan beberapa truk dari daerah Jawa Timur. Selanjutnya, gas CNG disalurkan kepada pelanggan rumah tangga di Semarang, tepatnya desa Tambak Aji. Kemudian untuk cara yang kedua yaitu bersinergi besama Kementrian ESDM didalam mengoperasikan dan mengelola jaringan gas bumi.
Hendi Prio Santoso mengatakan lagi bahwa PGN menyambut dengan baik kepercayaan dari pemerintah. Kali ini kementrian ESDM yang melakukan pengoperasian dan pengelolaan jargas rumah tangga. Direktur Utama dari PGN sangat optimis dengan adanya sinergi antara Kementrerian ESDM dengan PGN yang akan mempercepat proses perluasan gas bumi bagi setiap rumah tangga.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top