Monday, October 23, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Review » Penanganan Sakit Nyeri Punggung Atas Dan Pinggang Belakang yang Tepat
Penanganan Sakit Nyeri Punggung Atas Dan Pinggang Belakang yang Tepat

Penanganan Sakit Nyeri Punggung Atas Dan Pinggang Belakang yang Tepat

Bagi anda yang sering mengalami keluhan Sakit Nyeri Punggung Atas Dan Pinggang Belakang mungkin artikel ini dapat membantu anda dalam melakukan treatment yang cocok untuk keluhan anda.

Penanganan untuk cedera punggung tergantung dari jenis dan tingkat cederanya. Untuk cedera ringan, seperti punggung tegang atau keseleo, Istirahat (bedrest) adalah cara terbaik, tapi bedrest yang lama dapat menunda pemulihan. Setelah sakitnya sembuh, terapi fisik harus dimulai sesegera mungkin. Meregangkan Punggung dan latihan penguatan dapat mengurangi rasa sakit dan mempercepat pemulihan. Luka parah mungkin memerlukan pembedahan untuk memperbaiki jaringan yang rusak. Cedera punggung yang paling ringan membutuhkan waktu 1-2 minggu, sementara sedang sampai cedera berat dapat membutuhkan waktu hingga Bulanan.

 Penanganan

Terdapat berbagai jenis perawatan medis untuk Sakit Nyeri Punggung Atas Dan Pinggang Belakang, mulai dari perawatan konservatif hingga invasif.

Kerah Servikal Terapi pembentukan di antaranya termasuk penggunaan kerah servikal atau penyokong lumbal.

Fisioterapi Fisioterapi sering dicoba dengan penggunaan terapi pijat, ultrasound, terapi es dan panas dan traksi khususnya untuk sakit leher.

Obat Inflamasi Penggunaan obat anti-inflamasi non-steroid misalnya aspirin, ibuprofen, naproxen, celecoxib dan etoricoxib sering digunakan dalam hal ini.

Injeksi steroid Jika terapi konservatif gagal, pemeriksaan lebih invasif dapat dilakukan misalnya dengan suntikan titik picu myofascial, suntikan permukaan sendi, blok saraf dan injeksi steroid yang dapat meredakan rasa sakit.

Nukleoplasti Melalui Nucleoplasti, diskus dikecilkan oleh sebuah alat probe yang dipandu dengan sinar x masuk ke dalam diskus dan kemudian mengeluarkan kelebihan diskus.

IntraDiscal Electrothermal Therapy IntraDiscal Electrothermal Therapy (IDET) menggunakan energi panas melalui jarum khusus yang dimasukkan ke dalam diskus yang bersingunggan dan dipanaskan sampai suhu tinggi selama 20 menit. Panas mengental dan menutup dinding diskus dan mengurangi benjolan diskusi bagian dalam dan iritasi syaraf tulang belakang. Ablasi radiofrekuensi dari saraf ke sendi juga memungkinkan kita untuk menghentikan rasa sakit akibat peradangan sendi. Di spektrum akhir perawatan, prosedur pembedahan misalnya fusi tulang belakang, laminektomi dan penggantian diskus digunakan untuk penyakit tulang belakang yang sudah terlalu parah.

Olahraga Salah satu upaya alami untuk mencegah nyeri pada leher dan punggung adalah dengan berolahraga serta menjalani gaya hidup yang sehat. Namun, ini tidak selalu benar. Bahkan, beberapa studi telah menemukan bahwa jenis olahraga yang salah, seperti kegiatan berisiko tinggi, dapat meningkatkan kemungkinan menderita sakit punggung. Meski demikian, olahraga sangatlah penting bagi kesehatan secara keseluruhan dan tidak boleh dihindari. Kegiatan yang berisiko rendah, seperti berenang, berjalan, dan bersepeda, dapat meningkatkan kebugaran secara keseluruhan tanpa melelahkan bagian punggung bawah.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top