Tuesday, August 22, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Uncategorized » Chelsea Terancam Tanpa Gelar, Bagaimana Masa Depan Mourinho?
Chelsea Terancam Tanpa Gelar, Bagaimana Masa Depan Mourinho?

Chelsea Terancam Tanpa Gelar, Bagaimana Masa Depan Mourinho?

Sejak era Roman Abramovich ada tiga pelatih yang menyudahi musim tanpa gelar dapat surat pemecatan. Atas kegagalan Jose Mourinho mempersembahkan trofi musim ini, bagaimana nasibnya di Stamford Bridge?

Dua peluang terakhir Chelsea meraih trofi musim ini hilang setelah mereka kalah 1-3 atas Atletico Madrid di ajang Liga Champions dan diredam Norwich City 0-0 di Premier League. Khusus di ajang Premier League, peluang jadi juara secara matematis masih terbuka, namun itu sangat sulit karena tergantung hasil laga Manchester City dan Liverpool.

Di kompetisi domestik lainnya, ‘Si Biru’ sudah terdepak di babak kelima di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Sejak Chelsea dikuasai Roman Abramovich di tahun 2003 lalu, Mourinho akan menjadi manajer keempat yang menyudahi musim tanpa mempersembahkan gelar. Sebagai catatan, tiga manajer lain yang gagal memberi trofi selalu dipecat.

Claudio Ranieri adalah pelatih yang pertama diberhentikan setelah dia tak memberi piala buat Chelsea. Manajer asal Italia dipecat di tahun 2004, sebelum Abramovich genap setahun menguasai The Blues.

Skor bola

Empat tahun kemudian gantian Avram Grant yang dapat surat PHK. Padahal caretaker pengganti Mourinho itu berhasil mengantar Chelsea masuk ke final Liga Champions pertamanya, meski kemudian kalah dari Manchester United dalam final yang digelar di Moskow.

Pelatih ketiga yang gagal meraih trofi dan lantas dapat surat pemberhentian adalah Carlo Ancelotti. Meski semusim sebelumnya memberi dua trofi, hampa gelar Chelsea di musim 2010/2011 membuat pria asal Italia itu didepak dari posisinya. Demikian dikutip dari Daily Mail.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

One comment

  1. Kasian MOU, mungkin dia cuman beruntung waktu melatih Inter Milan dapet trebel winner,,, sekarang malah terpuruk … 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top