Sunday, October 22, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Internet » Tips Membuat Blog Cantik dan Profesional
Tips Membuat Blog Cantik dan Profesional

Tips Membuat Blog Cantik dan Profesional

Tips Membuat Blog Cantik dan Profesional – Kita sebagai seorang blogger , tentu saja ingin Membuat Blog Cantik dan Profesional . Namun, karena keinginan dari banyak orang yang hanya fokus pada tampilan blog Anda benar-benar terlihat cukup bagus dari segi template yang digunakan atau dipasang widget . Namun, ini mengarah ke sebuah blog terlihat tidak profesional dan bahkan sering mengganggu pengunjung .

Bagi Anda yang ingin serius menekuni dunia blog , yang pertama dan paling penting adalah untuk mengubah tampilan blog menjadi lebih profesional namun tetap terlihat menarik sehingga pengunjung akan merasa di rumah dan tidak mungkin untuk mengunjungi kembali blog yang Anda miliki. Karena selain kualitas artikel , layar ini juga sangat nyaman menentukan apakah atau tidak seorang pengunjung di blog Anda .

Oleh karena itu , dalam artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana membuat blog Anda terlihat lebih profesional . Ini hanya pendapat pribadi saya , sehingga Anda tidak harus mengikuti semua saran yang saya berikan . Berikut adalah Tips Membuat Blog Cantik dan Profesional :

  1. Pemilihan template. Tentu saja template yang Anda gunakan untuk blog Anda sangat penting , menyesuaikan template untuk topik yang Anda bahas . Pilih template sederhana tapi elegan terlihat , coba juga template yang Anda gunakan tidak terlalu berat sehingga mudah untuk membuka pengunjung .
  2. Hindari widget yang tidak terlalu penting. Gunakan widget berguna yang Anda pikir hanya seperti daftar widget artikel , artikel populer , label , tentang penulis , kotak pencarian , dll . Hindari pemasangan widget yang kurang penting yang hanya membuat seperti beban berat blog menjadi widget jam , kalender , lagu , dan widget lain yang tidak ada hubungannya dengan blog .
  3. Menu navigasi adalah daftar menu pada header blog , biasanya dalam menu navigasi ada link yang mengarah ke halaman tertentu seperti halaman ” about me ” dan lain-lain . Menu navigasi sangat penting ada di blog , terutama jika blog Anda menampilkan iklan Google Adsense .
  4. Hindari Iklan berserakan. Salah satu cara untuk menghasilkan dari blog adalah dengan iklan . Biasanya blogger yang terobsesi dengan iklan ini dan meletakkannya di mana-mana sehingga bahkan menutupi isi artikel . Iklan moderasi dan tidak mengiklankan mengambang ( floating ads ) .
  5. Berkualitas dan Artikel. Cobalah untuk selalu mempublikasikan secara teratur , dan artikel paling penting yang akan diterbitkan kualitas dan benar-benar berguna . Untuk asli dari artikel juga penting , tetapi jika mendapat referensi dari blog lain , selalu pasang link sumber di bawah artikel.

Mungkin itu semua Tips Membuat Blog Cantik dan Profesional , jika Anda kesulitan ataupun ada pertanyaan silahkan ungkapkan melalui kolom komentar tambahan di bawah artikel ini, saya berharap untuk terus bermanfaat untuk Anda artikel selanjutnya , terima kasih dan semoga bermanfaat .

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

One comment

  1. Terimakasih infonya,
    cukup membantu saya dalam membuat blog.
    sukses buat web ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top