Sunday, April 30, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Berita Sekolah » Airlangga-Jeffry Meet & Greet di SMAN 1 Glagah
Airlangga-Jeffry Meet & Greet di SMAN 1 Glagah

Airlangga-Jeffry Meet & Greet di SMAN 1 Glagah

SUASANA SMAN 1 Glagah, Banyuwangi, lebih ramai dari pada biasanya, Rabu (30/10). Penyebabnya, pada hari itu mereka kedatangan tamu istimewa, yakni dua pebasket profesional yang akan berlaga di Speedy National Basketball League (NBL) Indonesia 2013-2014. Mereka adalah Airlangga Sabara (power forward Pacific Caesar Surabaya) dan Jeffry Bong (shooting guard CLS Knights Surabaya).

Road Show Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Kunjungi Banyuwangi

Kedua pemain itu didatangkan atas prakarsa Speedy, selaku pendukung utama liga basket kasta tertinggi di tanah air ini. Acara meet and greet dengan kedua pemain itu direspons luar biasa oleh ratusan siswa. Mereka sangat antusias menyambut kedatangan dua pemain itu dan mengikuti rangkaian acara hingga akhir. Mulai dari game persahabatan, sesi tanya jawab, hingga sesi tandatangan, dan foto bersama.

Pada sesi game persahabatan, tim basket SMAN 1 Glagah dipecah menjadi dua tim. Masing-masing tim diperkuat oleh satu pemain NBL Indonesia. Tim yang diperkuat Jeffry akhirnya memenangkan game persahabatan itu.

“Kehadiran pemain NBL Indonesia ini sudah sangat kami nantikan. Senang dan bangga rasanya, karena saya dan rekan-rekan bisa mendapatkan kesempatan bermain satu tim dengan para pemain profesional,” ujar Faisal Hardiansyah, kapten tim basket putra SMAN 1 Glagah.

Antusiasme luar biasa siswa SMAN 1 Glagah juga terasa pada sesi tanya jawab yang berlangsung meriah. Dengan antusias mereka mengajukan pertanyaan kepada Jeffry dan Airlangga. Salah satu pertanyaan yang ditanyakan oleh siswa adalah bagiamana menjaga performa sebagai atlet.

“Kunci untuk menjaga performa di lapangan salah satunya adalah dengan tidak pacaran. Jadi adik-adik bisa berkonsentrasi penuh di basket dan sekolah,” canda Airlangga yang langsung disambut gemuruh tawa ratusan siswa dan siswi yang berada di aula. Usai sesi tanya jawab, Airlangga dan Jeffry pun langsung diserbu antrian siswa yang ingin meminta tanda tangan mereka berdua.

Kandatel Telkom Banyuwangi Putro Dewantoro mengatakan, acara road show bintang Speedy NBL Indonesia ini merupakan bentuk apresiasi dari PT Telkom kepada SMAN 1 Glagah. ”Menurut data kami, pada bulan September lalu, SMAN 1 Glagah tercatat sebagai sekolah pengguna layanan wifi.id tertinggi di Banyuwangi,” ujar Putro.

Airlangga-Jeffry Meet & Greet di SMAN 1 Glagah

Airlangga-Jeffry Meet & Greet di SMAN 1 Glagah

SMAN 1 Glagah termasuk satu dari sekitar 20 ribu lebih sekolah di Indonesia yang telah menikmati layanan akses internet berbasis wifi dari PT Telkom melalui Program Indonesia Digital School atau Indischool. ”Acara road show seperti ini secara kontinyu akan dilakukan di kota-kota lainnya. Khususnya, sekolah yang telah mengikuti program Indishool,” sambung Putro.

Rangkaian acara road show Speedy NBL Indonesia juga mendapat apresiasi dari kepala sekolah SMAN 1 Glagah, Heru Muhardi. Menurut dia, kehadiran bintang NBL Indonesia sangat bermanfaat untuk menularkan spirit professional kepada para siswanya. ”Selama ini, tim basket SMAN 1 Glagah selalu mengukir prestasi. Semoga kehadiran para pemain NBL Indonesia dapat lebih meningkatkan motivasi anak didik kami,” tegasnya. (adv/als)

Story Provided by Radar Banyuwangi

Sumber

  • Airlangga-Jeffry Meet & Greet di SMAN 1 Glagah | http://nblindonesia.com/v1/index.php?page=newsdetail&id=3202

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top