Sunday, October 22, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Info Banyuwangi » Bintang Timur Dan Perintis Lolos Ke Divisi Utama
Bintang Timur Dan Perintis Lolos Ke Divisi Utama

Bintang Timur Dan Perintis Lolos Ke Divisi Utama

Kompetisi Internal PSSI Banyuwangi.  Sempu – Perjalanan panjang kompetisi internal Pengkab PSSI Banyuwangi mencapai endingnya, Sabtu (3/8) lalu.  Rampungnya seluruh pertandingan ditandai dengan digelarnya partai final Divisi I di Lapangan Karangsari, Kecamatan Sempu, Banyuwangi.  Dua tim, yakni PS Bintang Timur Kedungrejo Muncar dan PS Perintis Srono menjadi laga penutup.

Dalam laga yang disaksikan ratusan pasang mata tersebut, tim asal Muncar, PS Bintang Timur, memastikan diri menjadi kampiun di ajang Divisi I.  Kepastian itu diperoleh usai menundukkan rival utamanya, PS Perintis Srono, dengan skor tipis 1-0.  Hasil ini juga bermakna ganda bagi kedua tim.  Setidaknya, musim depan mereka akan menggenggam tiket promosi untuk berlaga di level Divisi Utama Pengkab PSSI Banyuwangi.

Sementara itu, rampungna kompetisi Divisi I juga dilengkapi dengan level di bawahnya, Divisi II.  Dalam pertandingan final Divisi II, PS Argen Gengteng menjadi kampiun di level ini usai menundukkan PS Porwing Wringinpitu.  Hasil ini membuat  kedua tim memastikan tiket promosi ke Divisi I musim depan.

Ketua PSSI Banyuwangi, Mohamad Kayun Rosyid Sholeh menuturkan, kompetisi internal ini akan menjadi pemantauan bagi pemain sepak bola di Banyuwangi.  Sejumlah agenda menjadikan pihaknya.  Di antaranya Liga Remaja, hingga kompetisi Divisi III Jatim yang diikuti oleh tim Persewangi Muda.

Selain itu, Kayun menambahkan, dengan rampungnya kompetisi Divisi I dan II, pihaknya segera dalam waktu dekat akan mempersiapkan kompetisi level pamungkas, yakni di strata Divisi Utama.  “InsyaAllah bulan Oktobr mendatang Divisi Utama bisa digelar,” ujarnya. (nic/als)

Sumber :

  • Radar Banyuwangi, 5 Agustus 2013

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top