Thursday, September 21, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Pengetahuan » Pidato Peningkatan Kualitas Pendidikan
Pidato Peningkatan Kualitas Pendidikan

Pidato Peningkatan Kualitas Pendidikan

Beragam upaya dilakukan agar peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia semakin lebih baik, terlebih lagi di dukung dengan peserta didik yang semangat dalam belajarnya.  Pidato dalam upacara maupun acara-acara lainnya, diharapkan dapat lebih menyadarkan siswa untuk lebih giat. Hal ini dilakukan agar adanya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.  Berikut contoh Pidato Peningkatan Kualitas Pendidikan.


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Yang terhormat kepala sekolah
Yang saya hormati Bapak atau Ibu Guru beserta staf
Dan teman-teman yang saya banggakan

          Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat-Nya, sehingga kita dapat berkumpul disini dengan keadaan sehat wal’afiat.  Pada kesempatan hari ini saya akan menyampaikan pidato tentang peningkatan kualitas pendidikan.

          Pada era modern ini kita dituntut untuk terus berpacu menggali ilmu pengetahuan sebanyak mungkin, lengah sedikit saja kita akan tertinggal jauh oleh perkembangnya ilmu atau suatu informasi dari pengetahuan. Teknologi, adalah ilmu yang sangat cepat dalam perkembangannya. Kecanggihan teknologi jaman sekarang memang diperuntukkan harus mudah, cepat dan efisien.

          Kecanggihan teknologi zaman inilah yang membuat era generasi yang melek teknologi hingga kedepan.  Tak dapat dipungkiri lagim zaman ini teknologilah yang menguasai kelangsungan hidup manusia.  Banyak dampak positif dan negatif yang dihasilkan dari ilmu pengetahun yang cepat berkembangnya ini.

          Dengan adanya ilmu teknologi, namun tidak dapat menguasainya sama saja kita diperbudak dengan hadirnya ilmu teknologi dan pegetahuan.  Jika menguasainya pastilah kita dapat menjadi penguasa dunia dengan menguasai ilmu pengetahuan terutama teknologi yang selalu berkembang.  Banyak tokoh dunia yang berhasil dengan teknologi, seperti contoh Bill Gates, penemu Microsoft dan Mark Zuckerberg, penemu facebook.com.

          Untuk itu marilah mulai saat ini kita bisa menguasai ilmu pengetahuan yang selalu berkembang ini. Dekati positifnya, jauhi negatifnya ! Demikian pidato yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan dalam bertutur kata, saya mohon maaf.  Atas perhatiannya terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

2 comments

  1. contoh pidatonya bagus sob..cocok untuk memotivasi pelajar agar lebih giat lagi menuntut ilmu..kalau berkenan kunjungi blog sederhana ane yang isinya dominan tentang pendidikan dan seputar pelajar dan mahasiswa
    salam….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top