Monday, May 1, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Internet » Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir
Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir

Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir

Dalam menggunakan internet, wajib harus berhati-hati terhadap berbagai ancaman yang sedang mengintai Anda.  Apalagi bagi Anda yang awam dalam penggunaan internet, karena internet saat ini banyak mendatangkan berbagai dampak negatif.  Memang benar, internet adalah jendela dunia modern dan mendatangkan dampak positif bagi kehidupan manusia untuk memudahkan aktifitasnya.  Namun tanpa adanya pengawasan dan pembatasan yang berarti, seseorang akan menggunakan internet seleluasa mungkin yang dapat mengakibatkan dampak negatif yang saat ini banyak terjadi.

Blokir, menjadi salah satu cara yang ampuh untuk membatasi dalam penggunaan internet.  Melihat sudah banyak dampak negatif yang banyak terjadi seperti situs yang mengandung virus, situs porno, situs spamming, maupun situs yang tidak sesuai dengan lingkungan sekitar.  Namun terkadang, situs yang tidak termasuk dalam kriteria blokir tidak dapat diakses.  Benar memang kata pepatah “tak ada satupun yang sempurna di dunia ini“, fitur yang dibuat ini pun masih dapat di akses dengan mudah dengan beragam Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir.Bagaimana Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir adalah topik yang akan dibahas kali ini.

  • Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir Merubah DNS
    Bisa dibilang cara yang ini adalah cara yang ampuh untuk dapat mengakses situs yang diblokir, karena dengan mengganti DNS menjadi publik DNS, dapat mengecoh fitur blokir yang ada. Berikut adalah Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir dengan merubah DNS :
    – Control Panel > Network and Internet > Network and Sharing Center
    – Local Area Connection > Properties
    – Internet Protocol Version 4 > Properties
    – Isikan detail DNS Google berikut ini di setting DNS Anda :

    Preferred DNS Server : 8.8.8.8
    Alternate DNS Server : 8.8.4.4

  • Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir dengan fitur Turbo pada Browser Opera
    Browser Opera hingga saat ini dilengkapi dengan fitur Turbo.  Fitur Turbo dalam Opera sebenarnya dipergunakan untuk mempercepat proses browsing dan loading pada laman yang diakses.  Cara kerjanya dengan mengcompress file situs tersebut di server milik opera.  Namun, dapat memanfaatkan untuk masuk ke situs yang di blokir, karena situs yang Anda akses tidak lagi pada server yang sebenarnya.  Berikut Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir dengan fitur Turbo pada Browser Opera.
    – Buka Browser Opera
    – Di toolbar bawah sebelah kiri, klik logo speedometer
    – Pilih Enable Opera Turbo
  • Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir dengan Menggunakan Alamat IP Situs
    Jika sebuah situs hanya diblokir nama domainnya, ini adalah kesempatan Anda.  Anda dapat membukanya jika Anda mengetahui alamat IP Situs dan selanjutnya Anda dapat mengkases dengan sepuasnya. Misalk saja facebook.com diblokir domainnya, maka Anda bisa mengakses dengan cara berikut.
    – Start > Run > ketik CMD > tekan Enter
    – ketik ping facebook.com > tekan Enter
    – Ketikkan IP tersebut di browser dan tekan Enter untuk mengaksesnya.

    Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir dengan Menggunakan Alamat IP Situs

  • Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir dengan Mengunakan Web Proxy
    Web Proxy dapat Anda manfaatkan untuk bisa mengatasi situs yang diblokir. Caranya cukup masukkan URL situs yang di blokir di Web Proxy favorit Anda. Banyak tersedia Web Proxy, berikut adalah beberapa diantaranya.
    bingproxy.appspot.com
    – webproxy.to
    hidemyass.com
    webproxy.ca
    freshproxylist.net
  • Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir dengan Google Translate
    1. Silahkan kunjungi translate.google.com
    2. Pilihlah aturan bahasa yang ingin Anda inginkan
    3. Pada form yang telah disediakan silahkan isi dengan link situs yang ingin Anda buka.
    4. Silahkan klik link yang muncul, dan lihatlah situs yang terblokir tadi sudah bisa Anda akses melalui google translate.

Sebenarnya masih ada beragam cara lain seperti menggunakan DNS Open, Proxy, dan sebagainya. Namun, menurut saya informasi diatas sudah cukup untuk dapat mempelajari Cara Mengakses Situs Yang Di Blokir.  Kini Anda dapat mengakses situs yang di blokir dengan mudah, namun tetap gunakan untuk hal positif ya !  Menggunakan cara seperti ini juga dapat Anda gunakan untuk melindungi privasi Anda.  Be Positive !

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

2 comments

  1. Mantap nih sobat ,,,, baru online nihh ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top