Monday, December 18, 2017
Artikel Terkini


You are here: Home » Berita Sekolah » Science Application Competition
Science Application Competition

Science Application Competition

Sciences Application CompetitionScience Application Competition atau SAC adalah salah satu lomba yang diadakan oleh OSIS SMAN 1 Glagah di bidang akademik. Lomba ini biasanya diselenggarakan pada bulan Februari atau Maret. Lomba ini adalah lomba kelompok yang pada awalnya terinspirasi dari Lomba Medspin (Sains Kedokteran) FK Universitas Airlangga, Surabaya.

Kelompok terdiri dari 3 orang yang akan mengahadapi 3 macam soal (Matematika, Fisika dan Biologi). Babak penyisihan seperti mengerjakan soal ujian. Jadi, kelompok-kelompok peserta masuk ke dalam ruang-ruang ujian dan mulai mengerjakan soal. Setelah itu 10% dari jumlah kelompok akan diambil untuk menghadapi babak semifinal. Babak semifinal juga dilaksanakan dengan mengerjakan soal, namun tingkat kesulitannya lebih sulit dari babak penyisihan. Lalu setelah itu diambil lagi 5 kelompok untuk bersaing pada babak final.

Science Application Competition

5 kelompok tersebut sebenarnya sudah pasti akan mendapat penghargaan namun babak final akan menentukan siapa yang terbaik diantara mereka. Babak final dilakukan dengan sistem interview. para kelompok akan diuji oleh para juri. Juri akan memberikan permasalahan kepada kelompok untuk dipecahkan. Lalu setelah sepakat, kelompok tersebut harus mempresentasikan hasil pemecahan masalahnya didepan para juri. Akhirnya, setelah didapatkan para pemenangnya (Juara I, Juara II, Juara III, Juara Harapan I dan Juara Harapan II). Hadiah akan diberikan secara simbolis oleh Kepala SMAN 1 Glagah dan para dewan juri serta pembina OSIS.

About Deo Pradipta

Student of SMA Negeri 1 Glagah | Blogger | Blog & Web Designer | Founder of sman1glagah.com, tutorialadsense.info, dopind.blogspot.com , and qx-xp.blogspot.com

2 comments

  1. An outstanding share! I have just forwarded this onto a friend who had been conducting a little homework on this. And he in fact bought me dinner due to the fact that I stumbled upon it for him… lol. So allow me to reword this…. Thanks for the meal!! But yeah, thanks for spending the time to talk about this subject here on your internet site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Scroll To Top